oleh

Lima Calon Bupati dari Gerindra di Sulsel Mulai Tancap Gas

MAKASSAR–Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras menyerahkan rekomendasi kepada lima bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati di enam wilayah di Sulsel. Penyerahan dilakukan di kantor DPD Gerindra Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Rabu 29 Juli, pekan lalu.

Mereka yang menerima rekomendasi adalah pasangan Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum di Kabupaten Barru. Pasangan Prof Akbar Silo-Daeng Maroa di Kabupaten Selayar.

Di Luwu Utara, Gerindra mengusung kadernya yang juga Ketua DPC Gerindra Luwu Utara, Arsyad Kasmar berpasangan dengan Andi Sukma. Di Luwu Timur mendorong petahana Thoriq Husler berpasangan dengan Budiman Hakim.

Selain itu, Gerindra juga mengusung petahana di Soppeng yakni Kaswadi Razak yang berpaket dengan Lutfi Halide.

”Rencananya hari ini kita juga rencananya terbitkan rekomendasi untuk pilkada Bulukumba, tapi karena satu lain hal kita tunda dulu,” kata Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras.

Andi Iwan menyampaikan, dengan terbitnya rekomendasi Gerindra, seluruh pengurus DPC melakukan koordinasi dan bekerja sistemis demi pemenangan kandidat usungan Gerindra.

”Tidak boleh ada yang abu-abu, ini perintah partai dan sifatnya wajib kita jalankan. Jika ada yang tidak menjalankan amanah perintah partai ini, pasti akan ada sanksi,” tegas legislator DPR RI itu.

Selain itu, Andi Iwan juga meminta kepada seluruh kandidat usungan Gerindra untuk melakukan koordinasi dengan seluruh anggota DPR fraksi Gerindra disemua tingkatan.

”Anggota DPR RI, Provinsi, kabupaten, kota juga akan berkoordinasi dengan kandidat kita, karena mereka juga punya basis masing masing yang bisa digerakkan untuk memenangkan kandidat kita,” pungkasnya.

Wakil Ketua Komisi V DPR itu menegaskan yang diserahkan hari ini masih berbentuk surat rekomendasi. B1-KWK akan menyusul karena sementara diproses di DPP. ”Yang saya serahkan ini masih bentuk rekomendasi. Untuk B1-KWK sentara berproses, dan dalam waktu tidak lama B1-KWK kita akan serahkan,” ungkapnya. (endra/fajar)

Loading...

Komentar