oleh

UMKM Mamuju Mulai Bangkit

MAMUJU – Sempat terpuruk digempur wabah Coronavirus Disease (Covid-19), pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Mamuju, kembali bangkit.

Belasan pelaku UMKM menggelar pameran Di Manakarra UMKM Corner (MUC) Taman Karema Mamuju, Jumat 24 hingga Minggu 26 Juli.

Para pelakuUMKM menyajikan produk olahan yang berbeda-beda, mulai dari olahan keripik, rempah-rempah, kue kering, madu dan makanan siap saji. Menariknya, bahan dasar olahan kuliner itu berasal dari Mamuju.

Asisten II Setkab Mamuju, Hasnawati Syam mengatakan, kegiatan pameran UMKM menjadi langkah awal bagi para pelaku usaha untuk kembali bangkit di masa pandemi.

“Memasuki tatanan normal baru, semua harus siap memperbaiki kondisi ekonomi daerah,” kata Hasnawati, saat membuka pameran UMKM, tersebut.

Mantan Sekwan Mamuju itu mengatakan, sebagai upaya pengembangan UMKM, Pemkab Mamuju sedang menyiapkan regulasi berupa Peraturan Bupati (Perbup) untuk menekankan adaptasi kebiasaan baru yang disesuaikan dengan protokol kesehatan.

Ketua Panitia sekaligus owner produk Sambal Mbak Del, Dahlia berharap, pemerintah benar-benar memberikan perhatian terhadap pelaku UMKM di Mamuju. Menurutnya, UMKM memiliki peranan penting dalam perputaran ekonomi daerah.

“Perhatian itu misalnya seperti perizinan, kami sangat berharap pengurusan izin di Dinas Kesehatan atau BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan,red) tidak dipersulit,” singkat Dahlia. (m5/jsm)

Loading...

Komentar