oleh

Pasokan Gas Elpiji Ditambah

MAMUJU – Jelang Idul Adha, pasokan tabung elpiji 3 Kg akan ditambah. Totalnya 7.280 tabung. Disalurkan bertahap untuk tiga agen gas elpiji di Mamuju.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Mamuju, Imelda Pababari mengatakan penambahan pasokan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan gas elpiji mendekati hari lebaran.

“Penambahan ini akan didistribusikan mulai Selasa 28 Juli hingga Kamis 30 Juli,” kata Imelda saat menghadiri acara pameran UMKM di Taman Karema Mamuju, Jumat 24 Juli.

Kepala Bidang Perlindungan Konsumen Disdag Mamuju, Assyabrie Rusli menyampaikan saat ini Disdag Mamuju sedang fokus untuk membenahi agen dan pangkalan yang melakukan pelanggaran atau kecurangan.

“Pihak agen sangat kooperatif dan mau bekerjasama dengan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan gas elpiji tiga kilogram sesuai dengan peruntukannya, yakni masyarakat miskin dan pelaku usaha mikro,” jelas Assyabrie.

Ia berharap, masyarakat yang tidak masuk dalam golongan penggunaan gas elpiji tiga kilogram bisa sadar diri dan mengganti penggunaan tabung gas berukuran 5,5 kilogram atau 12 kilogram.

“Seperti warung makan, ketika sidak masih ada yang kedapatan menggunakan gas bersubsidi, padahal itu tidak diperuntukkan untuk mereka,” pungkas Assyabrie. (m5/rul)

Loading...

Komentar