oleh

Kubu Supriansa Klaim 11 Dukungan, Suara DPD II Golkar Pinrang Terpecah

MAKASSAR–Suara DPD II Golkar se Sulsel mulai terpolarisasi. Sebagian secara terang-terangan sudah menyatakan dukungan ke bakal calon ketua yang akan maju di Musda X Golkar Sulsel.

Kubu Supriansa misalnya sudah mengklaim 11 dukungan pemilik suara dari DPD II dan ormas Golkal. Diantaranya, Gowa, Sinjai, Jeneponto, Soppeng, Pinrang, Wajo, Tana Toraja, Bone, Sinjai, Selayar, serta Kosgoro dan Soksi.

Hanya saja, dukungan ke anggota DPR itu menimbulkan polemik. Misalnya di DPD II Pinrang yang masih belum bulat menyatakan dukungan ke satu pihak.

Hal itu dilontarkan Wakil Ketua Bidang Ormas dan Kepartaian Golkar Pinrang, Arnol Kuba setelah melihat vidio deklarasi dukungan DPD II ke Supriansa salah satunya dihadiri Ketua DPD II Golkar Pinrang Darwis Bastama

Arnol menilai kehadiran Darwis Bastama tidak mewakili suara para kader Golkar Pinrang. Pasalnya pengambilan keputusan itu dilakukan secara sepihak tanpa ada rapat pleno untuk mendengar aspirasi kader yang ada dibawah.

Menurutnya,mantan wakil Bupati Pinrang itu dinilai tidak paham hierarki aturan yang ada di tubuh partai berlambang beringin yang menjunjung tinggi etika demokrasi. “Dukungan Golkar Pinrang itu tidak sah,”tegas Arnol Kuba yang juga berprofesi sebagi pengacara tersebut.

Dia memastikan surat rekomendasi dukungan itu tidak sah karena tidak ditanda tangani oleh sekretaris DPD II Golkar Pinrang. Terlihat dalam Vidio itu Golkar Pinrang hadir ketua DPD II Golkar Pinrang Darwis Bastama dan Ketua Harian Andi Rivai.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Selayar, Muh Basli Ali membantah adanya pemberitaan yang menyebut Golkar Selayar telah memberikan dukungan suaranya untuk pencalonan Supriansa maju di Musda ke X Golkar Sulsel yang digelar dalam waktu dekat.

”Itu bohong dan berita itu hoax. Suara Golkar Selayar aman,” tegas Basli Ali melalui pesan singkat yang dikirim, Kamis 23 Juli.

Basli yang juga menjabat Bupati Selayar saat ini, menegaskan bahwa dalam pertemuan sejumlah Ketua DPD II bersama Supriansa di Makassar, kemarin sama sekali tidak ada perwakilan Golkar Selayar yang hadir apalagi dirinya.

Dia mengaku berita serta informasi yang tersebar di publik, itu hanya pengklaiman semata agar dukungan calon tersebut mencukupi 30 persen suara maju di Musda.

”Bagaimana caranya hadir sementara saya bersama Forkopimda di Selayar menghadiri peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Kejaksaan Negeri Selayar kemarin. Jadi saya tegaskan kembali bahwa tidak ada perwakilan Golkar Selayar hadir di Makassar,” katanya. (ful-msn/fajar)

Loading...

Komentar