oleh

HUT Mamuju Patuhi Protokol Kesehatan

MAMUJU – Hari Ulang Tahun (HUT) Mamuju ke 480 tahun, hanya akan diperingati melalui sidang paripurna istimewa DPRD Mamuju.

Sekretariat DPRD Mamuju melakukan sterilisasi ruangan gedung, memastikan pelaksanaan rapat paripurna sesuai protokol kesehatan.

“Besok (Selasa 14 Juli, red) paripurna istimewah. Kami menyebarkan 150 undangan,” ujar Sekretaris DPRD Mamuju, Lukman Sanusi, Senin 13 Juli.

Dalam pelaksanaan rapat paripurna istimewa, lanjutnya, peserta akan mengenakan pakaian adat, kemudian untuk instansi vertikal maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat yang tidak bisa mengikuti rapat paripurna secara langsung, bisa mengikuti melalui live streaming, di sosial media.

“Kami melibatkan tim gugus tugas Covid-19 untuk membantu pelaksanaan kegiatan ini,” jelas Lukman.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamuju, Ali Rahman menyampaikan, tim gugus tugas Covid-19 telah memeriksa ketersediaan fasilitas untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Kami sudah siapkan penambahan wastafel cuci tangan di depan, lalu kami juga siapkan alat pengukur suhu tubuh dan handsanitizer,” jelas Ali.

Menurutnya, pintu masuk untuk tamu undangan hanya akan difokuskan ke satu akses saja, yakni dari pintu depan Gedung DPRD Mamuju. Untuk tim kesehatan, Ali menambahkan, tetap melibatkan tenaga medis untuk berjaga jika ada hal-hal yang terjadi.

“Kami sudah siapkan juga tenaga medis, intinya kami sudah siap untuk membantu mengamankan jalannya rapat paripurna istimewa hari jadi Mamuju,” tutup Ali. (m5/jsm)

Loading...

Komentar