oleh

Enam Komunitas Motor di Mamuju Berkolaborasi Dalam Kegiatan Kurban

MAMUJU — Enam komunitas motor dari Kotamadya Mamuju tak ingin tinggal diam dalam kegiatan hari raya kurban nanti. Kolaborasi komunitas binaan Bold Riders Mamuju ini telah menyiapkan dua ekor kambing untuk disumbangkan. Keenam komunitas ini terdiri dari YVCI, MVC, CVC, JOKER, CMX, dan Blanksact Indonesia dengan total member mencapai 139 orang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program bertajuk “Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi” yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota. Lebih dari 15 ribu anggota dari komunitas besar seperti Bold Riders ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini.

Menurut Pembina Bold Riders Mamuju, Christian Sean Lengkong, kambing-kambing tersebut dibeli dari salah anggota klub motor CVC. Kebetulan anggota tersebut selama ini beternak kambing.

“Jadi kami membeli kambing dari salah satu anggota komunitas CVC. Anggota ini memang bukan peternak besar. Jadi tujuan kami sekaligus untuk membantu penjualan member kami sendiri,” terang Christian, Sabtu (25/7/2020).

Kambing-kambing ini diserahkan ke panitia kurban di salah satu masjid. Selanjutnya, para member akan membantu proses pemotongan dan distribusi daging kurban.

“Rencananya kami akan membagikan daging kurban ini di Desa Tamasapi, salah satu desa terpencil di Mamuju, tetapi memiliki wisata alam berupa air terjun yang mempesona. Proses distribusi ini akan dilakukan oleh para anggota komunitas,” imbuhnya.

Meski persiapan untuk kegiatan ini cukup mepet, para member komunitas binaan Bold Riders ini sangat bersemangat. Apalagi kegiatan ini sekaligus menjadi momentum untuk kembali bersilaturahmi setelah beberapa bulan mereka vakum dari segala aktivitas. (*)

Loading...

Komentar