oleh

Bappilu Nasdem Mulai Godok Jurkam Danny-Fatma

MAKASSAR–Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Kota Makassar tengah menggodok nama-nama yang bakal menjadi juru kampanye (jurkam) Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi pada Piwalkot Makassar 2020. Ada keluarga Yasin Limpo (YL) hingga menantu Wakil Presiden.

”Mereka (figur keluarga YL), kan, kader. Jadi kita tarik mereka untuk ikut sama-sama menangkan usungan NasDem (Danny-Fatma),” kata Ketua Bappilu NasDem Kota Makassar, Mario David saat dijumpai di Gedung DPRD Makassar, Senin 27 Juli.

Sedari awal, Partai NasDem telah mengeluarkan titah bahwa kader mesti mengerahkan segala upaya untuk memenangkan. Mandat ini berlaku untuk seluruh kader, termasuk sejumlah figur dari keluarga Yasin Limpo (YL), di antaranya Syahrul Yasin Limpo, Indira Chunda Thita YL, dan Tenri Olle YL.

Pun demikian, kata Mario, kader dari keluarga YL seperti Syahrul yang saat ini menjabat Menteri Pertanian mungkin tidak akan diberatkan dengan kerja-kerja politik.

“Pak Syahrul mungkin tidak, karena beliau kan memegang tanggung jawab publik di pemerintahan. Tapi, nantilah karena kita mau rapat dulu baru usulkan itu jadi juru kampanye,” beber Mario, yang juga legislator DPRD Kota Makassar.

Untuk diketahui, ada Irman YL alias None yang juga maju menjadi calon lawan dari Danny-Fatma di Pilwalkot Makassar. None adalah adik kandung Syahrul YL, keponakan dari Tenri Olle, dan paman dari Thita. None digadang-gadang berpasangan Andi Zunnun Nurdin Halid.

Selain dari keluarga Yasin Limpo, nama lain yang juga mungkin diusulkan adalah Muhammad Rapsel Ali, politisi NasDem yang kini duduk sebagai Anggota DPR RI.

Rapsel tak lain adalah menantu Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin. ”Termasuk Pak Rapsel Ali kita mau masukkan,” ucap Mario. (endra/fajar)

Loading...

Komentar