oleh

Gubernur Janji Perhatikan jalan Salutambung-Aralle

MAJENE – Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, berjanji akan memperhatikan peningkatan ruas jalan Salutambung-Aralle.

Kata dia, tahun lalu Pemprov Sulbar telah menganggarkan pembangunan jalan Salutambung-Aralle. “Termasuk tahun ini juga sudah ada yang masuk melalui APBD Sulbar,” kata Gubernur, saat berkunjung ke Desa Tandeallo Kecamatan Ulumanda, Jumat 19 Juni.

Dalam lawatannya pekan kemarin, gubernur didampingi istri Andi Ruskati Ali Baal, beserta Sekprov Sulbar Muhammad Idris DP, Wakil Bupati Majene Lukman, dan sejumlah pimpinan OPD.

Dikesempatan itu, Ruskati yang juga anggota DPR RI mengatakan, menyampaikan rasa prihatin atas kondisi jalan di Ulumanda. Sebagai perwakilan masyarakat, tentu saja Ia tidak akan tinggal diam.
“Meskipun saya tidak di komisi V, namun saya akan membangun komunikasi antar komisi di DPR RI. Insya Allah kedepan saya akan berusaha menghadirkan teman-teman di DPR untuk melihat langsung kondisi jalan sekarang,” janjinya.

Janji kedua pejabat itu, digaransi Sekprov Sulbar Muh Idris DP. Kata dia, sebagai warga Ulumanda tentu sangat memahami buruknya kondisi jalan. Bahkan sejak dahulu Ia sudah merasakan susahnya akses jalan ditanah kelahirannya itu.

“Saat ini saya sudah bergabung di Pemerintahan Provinsi Sulbar, tentu tidak perlu lagi diragukan komitmen saya untuk membangun tanah kelahiran saya. Cuma karena terbatasnya dana yang tersedia dan semua kabupaten juga masih butuh perhatian, sehingga pembangunan jalan ruas Salutambung-Aralle ini akan dikerja secara bertahap,” paparnya.

Sementara Wakil Bupati Majene Lukman menyampaikan terimakasih atas kunjungan gubernur beserta anggota DPR RI. Mantan Wakil Ketua DPRD Majene itu juga menyampaikan kebahagiaannya karena sudah duakali menginjakkan kaki di Taukong. Namun diakui sepanjang jalan yang dilalui belum menunjukkan perubahan berarti. Itu sebab, Ia menyertakan staf untuk menyerap aspirasi dalam beberapa hari. “Saya minta dia tinggal disini beberapa hari untuk menerima masukan masyarakat setempat,” ungkapnya.

Lukman menegaskan, sepanjang program tidak menyalahi aturan, Pemkab Majene akan tetap memberikan dukungan penuh pada Pemprov Sulbar. Itu sudah menjadi berkomitmen Pemkab Majene. “Insya Allah Pemprov Sulbar dengan pemerintah kabupaten akan selalu bekerja sama dan bersinergi. Kami tidak ingin memberikan janji tapi memberikan bukti pada masyarakat Desa Tandeallo,” paparnya. (kdr)

Loading...

Komentar