oleh

Mapolsek Sarjo Hampir Rampung

PASANGKAYU – Kapolres Mamuju Utara AKBP Leo H.Siagian didampingi Wakapolres Kompol Jufri Hamid, dan Kapolsek Bambalamotu Iptu Abdul Muttalib Carlos meninjau pembangunan Mapolsek Sarjo, Rabu 27 Mei.

Dalam peninjauan Mapolsek yang tak jauh dari perbatasan antara Kabupaten Pasangkayu Sulbar dan Kabupaten Donggala Sulteng tersebut, terlihat pengerjaan bangunan hampir rampung. Pembangunan ini dilaksanakan bertahap, atas bantuan hibah dari perusahaan PT. Astra. Sementara lokasinya adalah hibah dari Pemkab Pasangkayu tahun 2015 lalu, dengan luas 5000 meter persegi.

“Kami tadi melihat ventilasi di ruang tahanan kurang bagus, sehingga kami tekankan pada pekerja harus diperkuat dengan besi ulir. Agar para tahanan nantinya tidak ada kepikiran untuk melarikan diri,” terang Kapolres Mamuju Utara, AKBP Leo.

Ia berharap, dengan dibangunnya Mapolsek Sarjo, bisa menekan tindak pidana yang masih marak terjadi. Serta mempercepat penanganan dan penangkapan para pelaku kejahatan, yang menjalankan aksinya di wilayah hukum Polres Mamuju Utara.

“Setelah kantor Polsek ini selesai dibangun dan dilengkapi dengan rest area sebagai tempat istirahat pengendara dari jauh, akan dibangun juga mushallah serta toko kecil dimana yang mengelola adalah bhayangkari,” ungkapnya.

Selain bangunan tersebut, AKBP Leo juga akan mengusahakan pembangunan asrama bagi personel yang bertugas di Mapolsek Sarjo nantinya. (r3/dir)

Loading...

Komentar