oleh

Hijrah, Tinggalkan Dunia Hiburan

”MENINGGALKAN sesuatu yang buruk di masa lalu. Ya sudah (karir) tutup buku,” aku Five V, akhir pekan lalu kepada Jawa Pos.

Nama Fivey Rachmawati atau akrab disapa Five V dikenal publik luas lewat dunia hiburan. Namun dia mengaku bakal meninggalkan dunia yang sudah lama digelutinya tersebut demi mendekatkan diri kepada Tuhan dengan berhijrah.
Perempuan 40 tahun itu tidak ada masalah harus mengorbankan karirnya di dunia hiburan agar bisa lebih fokus memperbaiki diri. Karena Five V ingin benar-benar mendekatkan diri kepada Sang Khaliq. ”Kalau hijab hijrah penampilan. Kalau batin hijrahnya beda lagi, lebih mendekatkan diri pada Allah, taubatan nasuha,” ungkap Five V.
Dalam kesempatan itu dia menceritakan latar belakang dirinya memutuskan hijrah. Diungkapkan Five V, keinginan untuk berhijab dan hijrah sejatinya sudah lama. Namun sejak Oktober 2019 dia mulai sering menimba ilmu agama lewat media sosial dan mengikuti sejumlah majelis taklim dari beberapa ustad. Dari sana dia jadi semakin tertarik untuk hijrah.
Selama mengikuti pengajian agama kepada sejumlah ustad, Five V mengenakan hijab. Merasa lebih nyaman, dia pun akhirnya membuat keputusan besar dalam hidupnya dengan berhijab sejak Desember 2019 hingga sekarang.
Pada Selasa kemarin, Five V meminta para penggemarnya untuk menghapus foto-foto dan video saat sebelum dia berhijab. Karena pemain film Terowongan Casablanca itu mengaku takut akan menambah dosa jika foto-foto seksinya belum dihapus dan dilihat banyak orang.
”Buat teman2 ku tercinta, fans ku, atau siapun yang mem posted foto2 dan video2 ku yang belum berhijab, saya mohon dengan sangat untuk menghapus foto2 dan video2 tersebut, paling tidak tolong di archived (bagi yang sama2 akhowat/cewek), karena saya sudah hijrah, dan saya baru tahu ilmu nya, jika kita msh menshare hal yang diharamkan, maka akan mendapatkan dosa jariyah, dan terus mengalir sampai mati. Nauzubillahiminzalik,” pinta Five V kepada para penggemar. (jwc)

Loading...

Komentar