oleh

Alhamdulillah, Satu Pasien Korona Klaster Kandemeng Dinyatakan Sembuh

POLEWALI RADAR SULBAR — Satu pasien positif korona dinyatakan sembuh, Sabtu 23 Mei. Berinisial Hj M (70). Merupakan Klaster Kandemeng, yang dirawat di RSUD Polewali sejak 5 Mei lalu.

M dinyatakan pulih usai dua kali menjalani pemeriksaan swab di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar. Menunjukkan hasil menggembirakan. Negatif.

Swab pertama sepekan lalu, hasilnya negatif. Demikian pula hasil pemeriksaan tahap 2 yang telah diterima Sabtu 23 Mei. Pasien M akhirnya dipulangkan ke rumahnya di Kandemeng, Kecamatan Tinambung. Alhamdulillah.

“Sebenarnya pada periksaan pertama ada tiga pasien yang swabnya negatif. Tetapi pada pemeriksaan kedua hanya satu yang negatif. Dua pasien lainnya kembali positif. Harus dua kali swab, jika hasil swab pertama dan kedua negatif maka dinyatakan sembuh,” tutur Plt Direktur RSUD Polewali, dr Andi Emy Purnama.

Pemulangan pasien menggunakan ambulance RSUD Polewali, Sabtu siang. Sebelum pulang, plt direktur RSUD Polewali memberikan bingkisan lebaran kepada M untuk dibawa pulang sebagai motivasi agar tetap menjaga kesehatannya sampai di rumah.

HJ. M (70) asal Kandemeng Tinambung ketika akan meninggalkan ruang isolasi RSUD Polewali menggunakan ambulance, Sabtu 23 Mei 2020. (amri/rdr)

“Setelah pulang harus diisolasi mandiri lagi selama 14 hari di rumahnya. Pemulangan pasien ini pihak rumah sakit mengantarnya ke Puskesmas Tinambung. Nanti pihak puskesmas yang mengantar kembali ke rumahnya,” tutur dr Emy.

Hj M, sebelum meninggalkan RSUD mengaku bersyukur bisa sembuh apalagi sehari sebelum lebaran. Sehingga bisa merayakan hari lebaran di rumah bersama keluarganya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga medis RSUD Polewali yang telah merawat mereka hingga sembuh.

“Saya terharu juga mendapatkan bingkisan dari direktur rumah sakit. Saya berdoa semua pasien yang dirawat bisa cepat sembuh,” ujarnya sebelum naik keatas Ambulance yang membawanya pulang ke Tinambung.

PARAMEDIS RSUD Polewali saat mengantarkan pasien yang berhasil sembuh dari korona. Polman, Sulbar, Sabtu 23 Mei 2020. (amri/rdr)

Sementara kondisi pasien lainnya semakin baik. Walaupun beberapa hari lalu ada satu pasien kondisinya drop tetapi setelah menjalani perawatan sudah stabil.

“Alhamdulillah semua pasien yang di rawat di RSUD Polewali berjumlah 16 orang setelah satu dinyatakan sembuh dalam kondisi baik. Mudah-mudahan dalam pemeriksaan sampel swab kembali ada yang sembuh,” tambah dr Emy.

Dari 29 orang positif covid-19 di Kabupaten Polman, sudah ada dua pasien yang sembuh. Sementara satu orang meninggal dunia dan 16 orang masih dirawat di RSUD Polewali dan sembilan orang di rawat di RS Pratama Wonomulyo. (mkb/rul)

Loading...

Komentar