oleh

Lagi, Pasien Covid-19 di Sulbar Bertambah

MAMUJU–Jumlah pasien yang terpapar COVID-19 di Provinsi Sulawesi Barat, bertambah satu orang menjadi 38 orang berdasarkan data tim gugus tugas COVID-19.

“Kami telah menerima laporan hasil pemeriksaan laboratorium COVID-19 dari balai besar laboratorium kesehatan (BBLK) Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, dan pasien positif di Sulbar bertambah,” kata juru bicara tim gugus tugas COVID-19 yang juga kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sulbar, Safaruddin di Mamuju, Rabu malam.

Ia mengatakan, telah terjadi penambahan satu kasus positif COVID-19 di Sulbar sementara terdapat satu kasus lainnya yang sudah dinyatakan sembuh.

Menurut dia, berdasarkan hasil laboratorium, pasien positif COVID-19 pasien yang bertambah di Sulbar adalah pasien yang selanjutnya disebut pasien 38 dengan inisial AD laki-laki usia 19 tahun asal dari Kabupaten Mamuju.

“Pasien tersebut tiba di Kota Mamuju tanggal 18 April 2020 dari Pesantren Temboro Magetan, Jawa Timur, dan dinyatakan positif berdasarkan hasil laboratorium yang diterima pada tanggal 29 april 2020,” tuturnya.

Menurut dia, pasien 38 tersebut saat ini telah menjalani isolasi mandiri di Kabupaten Mamuju. Ia menyampaikan, pasien lainnya yang disebut pasien positif 06 inisial Ny.Nu perempuan usia 49 tahun, asal Pontanakayyang Mamuju Tengah yang dirawat di rumah sakit Regional Mamuju, telah dinyatakan sembuh .

Ia mengatakan, secara keseluruhan pasien COVID-19 di Sulbar di antaranya satu orang pasien dari Kabupaten Majene yang telah dinyatakan sembuh kemudian dari Kabupaten Mamuju sebanyak tiga orang, yang satu dinyatakan sembuh dan dua lainnya menjalani isolasi mandiri.

Selain itu pasien dari Kabupaten Pasangkayu sebanyak lima orang, yakni dua orang menjalani perawatan di rumah sakit dan tiga lainnya menjalani isolasi mandiri.

Kemudian pasien dari Kabupaten Mamuju Tengah sebanyak 29 orang, yang dua di antaranya di rawat di rumah sakit Mamuju Tengah dan sembilan orang dirawat dirumah sakit Mamuju sementara 17 orang menjalani perawatan di Puskesmas Salugatta dan satu orang meninggal dunia. (ant)

Loading...

Komentar