oleh

Tunggu Hasil Lab, Pasien Suspect Korona asal Polman Kian Membaik

POLEWALI — Kondisi pasien suspect covid-19 asal Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Provinsi Sulawesi Barat berangsur membaik.

Pasien yang dicurigai terpapar virus korona berinisial N ini, masih dirawat di ruang isolasi Boungenville RSUD Andi Makkasau Parepare, setelah dirujuk dari RSUD Polewali pada Rabu 18 Maret, lalu.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Polman, Andi Suaib Nawawi mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, dr Renny Angraeni Sari, Jumat pagi ini.

Kabarnya, kondisi pasien N terus mengalami kemajuan. Bahkan demam dan batuknya sudah tidak ada. Selain itu pasien N sudah beraktifitas seperti biasanya. Bahkan sempat meminta handphone keluarganya melalui perawat untuk dipakai main game.

“Kondisinya berangsur angsur membaik tetapi masih dirawat di ruang isolasi RSUD Parepare dengan status suspect dalam pengawasan dokter ahli paru-paru dan interna. Kita berharap pasien tersebut cepat sembuh,” kata Andi Suaib yang jiga Kepala Dinas Kesehatan Polman.

Sementara hasil uji laboratorium pemeriksaan swab tenggorokan atas N, belum datang dari laboratorium kesehatan Kementerian Kesehatan RI di Jakarta. “Di Jakarta saat ini antre pemeriksaan uji lab swab dari seluruh daerah di Indonesia,” tandasnya.

SEMUA pihak di Polman diharap turut melakukan pencegahan penularan covid-19.

Selain itu, Dinkes Polman melalui Puskesmas telah melakukan sosialisasi dan edukasi bagi para keluarga pasien di rumahnya.

Terkait antisipasi penyakit juga dilakukan pemeriksaan kepada para keluarga pasien. Hasilnya belum ditemukan gejala sakit. (mkb)

Loading...

Komentar