oleh

Cegah covid-19, Lapas Polewali Siapkan Layanan Video Call

POLEWALI — Mengantisipasi penularan covid-19 kepada warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Polewali, untuk sementara memberlakukan kebijakan lockdown.

Sejak Sabtu 21 Maret, pihak Lapas tidak lagi mengizinkan keluarga warga binaan mengunjungi napi maupun tahanan secara langsung.

“Kami di Lapas Polewali sudah melakukan pencegahan terkait covid-19 bagi Warga Binaan Pemasyrakatan (WBP), sejak Sabtu kemarin, kami sudah melakukan lockdown. Untuk sementara kunjungan dihentikan atau ditutup diganti dengan layanan online video call,” jelas Kasubsi Registrasi dan Bimkemas Lapas Kelas II B Polewali, Asriani Dermawan, Minggu malam 22 Maret.

Selain itu, para petugas Lapas maupun seluruh WBP harus rutin melakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Setiap pengujung baik pegawai maupun WBP yang masuk ke Lapas Polewali diwajibkan mencuci tangan dan cek suhu tubuh. “Jika ada yang melewati batas 37,5 derajat celsius maka dilarang untuk memasuki area Lapas,” tegasnya.

Kamar blok penghuni, area perkantoran serta tempat ibadah juga telah disemprot dengan cairan disinfektan. WBP pun mendapat asupan vitamin setiap harinya. “Kami juga sudah menyiapkan satu blok untuk mengantisipasi jika didapati ada WBP yang terjangkit,” kata Asriani.

“Kami mengimbau kepada keluarga WBP agar tetap tenang. Kami bekerja yang terbaik buat WBP di Lapas,” harapnya, menambahkan. (mkb)

Loading...

Komentar