oleh

Lima Cabup Paparkan Visi

MAMUJU – Dari sepuluh calon bupati (cabup) yang mendaftar ke DPD Partai Golkar Sulbar, hanya lima orang memenuhi panggilan pemaparan visi misi.

Lima figur yang memenuhi permintaan ‘Beringin’ yakni, Thamrin Endeng, Yaumil Ambo Djiwa, Haderana, Habsi Wahid, dan Fahmi Massiara. Sementara yang tidak hadir yakni, Aras Tammauni (Mamuju Tengah), Sutinah Suhardi (Mamuju), Eko Mardiyono (Mamuju), Andi Achmad Syukri (Majene), dan Asnuddin Sokong (Majene).

Pemaparan para calon yang berharap dukungan itu bertujuan memperdalam visi misi dan mengetahui komitmen membesarkan Golkar di daerah masing-masing. Untuk itulah Golkar membentuk tim panelis yang melakukan tanya jawab dengan para calon. Para panelis itu adaah Usman Suhuriah, Marigun Rasyid, Hamzah Sunuba, dan Hastuti Indriani.

“Saya minta teman-teman panelis memberikan catatan pada laporan yang nanti akan kita sampaikan sama-sama ke DPP. Tapi, intinya kita sepakati dan sahkan hasil pleno ini lalu kita sampaikan ke DPP,” jelas Plt Ketua Golkar Sulbar Ibnu Munzir, pada rapat pleno diperluas dalam rangka penetapan calon kepala daerah yang akan diusulkan ke DPP Partai Golkar, Sabtu 15 Februari.

Bagi pendftar calon bupati yang tidak hadir, kata Ibnu, itu akan disertai dengan catatan khusus untuk menjadi pertimbangan DPP dalam mengambil keputusan.

Demikian juga Sekretaris Golkar Sulbar Hamzah Hapati Hasan. Ia mengaku mengapresiasi para calon kepala daerah memenuhi undangan partai ini. Menurutnya, itu suatu sikap penghargaan terhadap Partai Golkar.

“Ini merupakan penghargaan bagi Partai Golkar. Kami sayangkan yang tidak bisa hadir. Tentunya, akan ada catatan khusus dari kami agar menjadi pertimbangan DPP nanti dalam mengambil keputusan. Saya yakin DPP akan obyektif dalam menentukan keputusan,” terang Hamzah. (imr/ham)

Loading...

Komentar