oleh

Tertimpa Pohon Kelapa, Rumah Lansia Rusak Cukup Parah

POLEWALI – Rumah pasangan Abdul Hamid dan Abasiah di Jalan Durian, Lingkungan Tanro Timur, Kelurahan Polewali rusak akibat tertimpa pohon kelapa, Senin (20/1/2020).

Akibat peristiwa tersebut rumah sepasang lansia ini mengalami kerusakan yang cukup parah. Kondisi rumahnya hanya tinggal lantai bagian depan saja yang kini tempat mereka merebahkan badan dan memasak.

Dua bagian rumah kayu miliknya rusak tertimpa pohon kelapa yang tumbang saat mereka tengah tertidur.

“Saya tidak tahu jam berapa pohonnya tumbang, nanti saya rasa setelah ada yang teriak-teriak memanggil. Kami pun sempat mengungsi ke rumah tetangga tapi kami kembali setelah hujan,” tutur Abasiah.

Ia berharap pemerintah dapat memberikan perhatian. Ia juga menuturkan, suaminya hanya bekerja mencari karton bekas dan botol minuman bekas baru bisa dijual.

Salah satu tetangga korban Hasnah yang membantu menyelamatkan lansia tersebut mengatakan, pohon kelapa tersebut tumbang Minggu (19/1/2020) sekira pukul 22.00 wita.

“Keduanya saya panggil ke rumah, sudah saya siapkan tempat untuk tidur tapi mereka memilih pulang,” tandasnya.

Staf Kelurahan Polewali Ibu Ana mengatakan, sepasang lansia tersebut merupakan warga Lantora dan baru beberapa bulan tinggal di Jalan Durian. Meski demikian Ibu Ana tetap membantu lansia tersebut dan akan mengurus dokumen kepindahannya.

Lurah Polewali Abdul Karim dan Babinsa Polewali Haeruddin juga memantau langsung kondisi rumah sepasang lansia yang tertimpa batang kelapa tersebut. Lurah Polewali Abdul Karim menyampaikan ada beberapa lingkungan yang terendam banjir di Kelurahan Polewali dan salah satunya di Lingkungan Ujung. (arf/mkb-dhan)

Loading...

Komentar