oleh

Taman Karema Janjikan PAD

MAMUJU – Manakarra UMKM Corner (MUC) telah menyulap taman Karema menjadi cafe masa kini.

Owner MUC, Andi Rahmat Syam menyampaikan, pengembangan taman Karema, sebagai wadah membuka lapangan kerja bagi anak muda yang ingin berkreasi dan mengembangkan bakatnya dalam bidang kewirausahaan.

“Kami juga akan berusaha bersinergi dengan membantu Pemkab Mamuju, untuk mendorong meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah, red),” kata lelaki yang kerap disapa Iccank. Saat ditemui di taman karema Mamuju, Senin 13/1/2020).

Iccank mengaku, telah meminta Badan Pendapatan Deerah (Bapenda), memasang alat perekam transaksi untuk memungut PAD, di kasir Taman Karema.

Mengenai pengunjung, Iccang, mengaku sejak soft opening Minggu 5 Januari, pengunjung terus mengalami peningkatan setiap malamnya.

“Rencananya nanti diresmikan oleh Bupati Mamuju, Habsi Wahid, Minggu 18 Januari,” sebut Iccang.

Kepala Bidang Perencanaan Pengembangan dan Pendapatan (BPPP) Bapenda Mamuju, Imran mengatakan, kehadiran cafe-cafe di taman karema sangat berpotensi membantu meningkatkan PAD Mamuju. “Kami segera menindaklanjuti pengajuan dari pengelola cafe tersebut,” tutur Imran.

MUC, menurut Imran, merupakan komunitas penggagas pengembangan taman karema yang menghadirkan cafe ditengah taman dengan konsep dan nuansa yang berbeda dan santai. Cocok untuk anak mudah. (m6/jsm)

Loading...

Komentar