oleh

Kunjungan Sehari Kapolri di Mamuju, Segerakan Peningkatan Tipe Polda Sulbar

MAMUJU – Eksistensi instansi vertikal di Sulbar mendapat dukungan penuh Pemda. Salah satunya Polda Sulbar. Sinergi yang terbangun diharap melecut perkembangan daerah, dan upaya penyejahteraan rakyat.

Kepala kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Idham Azis, akhir pekan kemarin, menyempatkan diri berkunjung ke Sulbar.

Pihak Pemprov, ketua DPRD provinsi, Danrem 142 Tatag, Kabinda, para bupati beserta pihak lainnya turut menyambut Kapolri saat tiba di Mapolda Sulbar di Mamuju.

Di lobi utama Mapolda, Kapolri melakukan penanaman pohon sekitar area Mapolda, sekaligus menandatangani prasasti persemian Masjid Jabal Rahmah Polda Sulbar.

Kapolri kemudian memantau hasil pembangunan serta sarana pendukung Mapolda, seperti pembangunan tahap II Polda Sulbar, dan pembangunan Masjid Jabal Rahmah.

Termasuk kondisi ruang Assessment Center, pembangunan ruang ICU dan Ipwil Rumah Sakit Bhayangkara.

Kapolri pun mengucapkan apresiasi atas partisipasi seluruh pihak sehingga pembangunan Polda bisa berkesinambungan. Lancar dan sukses.

Menurutnya, Mapolda Sulbar yang kini berstatus tipe B, sudah layak naik kelas jadi tipe A.

“Kita sudah ajukan ke Kemenpan RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi), nanti tipe Polda dinaikkan tipenya,” ujar Kapolri, Minggu 12 Januari.

Pencapaian-pencapaian jajarannya di daerah, tidak lepas dari dukungan para pemangku kebijakan. Terutama oleh masyarakat sendiri.

“Jauh, sebelumnya kami telah diberitahu bahwa pembangunan seluruh sarana pendukung Polda Sulbar dibantu oleh Pemerintah dan pihak lainnya,” tuturnya.

Kapolri tak lupa memuji peran aktif Kapolda Sulbar yang telah membawa instulitusi kepolisian di Sulbar dipercaya masyarakat secara luas.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Mashura membeberkan, perkembangan Polda Sulbar telah mendapat penilaian positif dari Kapolri.

“Tidak lama lagi naik ke tipe A. Sudah layak naik tipe. Untuk hasilnya, sekitar bulan April,” kata Mashura.

Kabid Humas menambahkan, dengan naiknya tipe Polda, tentunya akan ditunjang dengan penambahan personel dan peningkatan layanan kepolisian di provinsi ke-33 ini. (imr/rul)

Loading...

Komentar