oleh

Golkar Tetapkan Lima Bakal Calon

PASANGKAYU – Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah DPD Partai Golkar Kabupaten Pasangkayu, akhirnya menetapkan lima bakal calon.

Figur tersebut yakni Yaumil Ambo Djiwa dan Thamrin Endeng, ditetapkan sebagai bakal calon kepala daerah. Sementara calon wakil kepala daerah yakni Saifuddin Andi Baso, Mahmud H. Kabo dan Mansur Majid.

Penetapan tersebut diambil pada saat rapat pleno diperluas dalam rangka penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Aula Hotel Trisakti, Senin 13 Januari.

“Semua peserta rapat pleno telah setuju bahwa semua bakal calon yang mendaftar di Partai Golkar itu diusung ke DPD Partai Golkar Sulbar untuk mengikuti proses penjaringan di Mamuju,” ungkap pimpinan rapat pleno Hamzah Taebe, kemarin.

Sementara Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah DPD Golkar Pasangkayu Mulyadi mengatakan, berdasarkan formulir yang mereka terima, semua bakal calon adalah kader Golkar.

Kata dia, Thamrin Endeng pernah menjabat sebagai anggota DPRD Mamuju mewakili Kecamatan Pasangkayu tiga periode. Anggota DPRD Kabupaten Mamuju dua periode, mewakili Kecamatan Kalukku, dan dua periode anggota DPRD Sulbar.

Kemudian, Yaumil Ambo Djiwa, dua periode menjabat sebagai Ketua DPRD Mamuju Utara. Dua periode menjabat sebagai wakil ketua DPRD Pasangkayu.

Mahmud H. Kabo dan Mansur Majid, dua periode menjabat sebagai anggota DPRD Pasangkayu. Selanjutnya, Saifuddin Andi Baso, satu periode di DPRD Mamuju Utara dan dua periode sebagai anggota DPRD Pasangkayu.

“Alhamdulillah semua bakal calon memenuhi persyaratan dan penjaringan ini telah sesuai Juklat Partai Golkar,” terang Mulyadi.

Mulyadi menambahkan, kelima bakal calon ini nantinya akan menyampaikan visi dan misi di DPD Partai Golkar Sulbar, sebelum nama-namanya diajukan ke DPP.(asp/ham)

Loading...

Komentar