oleh

Tingkatkan Mutu Pelayanan, RSUD Sulbar Miliki 24 Dokter Spesialis

MAMUJU – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) memiliki 24 dokter spesialis untuk mendukung peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Seluruh unsur yang RSUD Regional Sulbar terus berusaha sebaik mungkin dan menyiapkan segala hal yang dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat,” kata Direktur RSUD Sulbar Indahwati Nursyamsi, Sabtu, (30/11)

Menurut Indahwati, pihaknya juga akan berupaya mendapatkan akreditasi standar versi Snars. “Yang dibutuhkan oleh tim survei nasional akreditasi standar versi Snars, akan dipenuhi,” katanya.

Pihaknya telah memaparkan persentase capaian RSUD Sulbar dan melakukan evaluasi kelayakan akreditasi bagi RSUD Regional Sulbar.

“Dengan izin Allah SWT, pemerintah Sulbar berusaha RSUD Sulbar terakreditasi, jika rumah sakit tidak terakreditasi maka pihak BPJS akan memutuskan kontrak kerja sama dan biaya kesehatan akan membebani masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan pasien dari kalangan masyarakat Sulbar di rumah sakit itu didominasi kategori kelas tiga dan kebanyakan dari masyarakat miskin.

Oleh karena itu, katanya, sertifikasi akreditasi Snars yang sebagai kewajiban rumah sakit akan berupaya diraih RSUD Sulbar karena menjadi landasan pengakuan atas mutu pelayanan rumah sakit unggulan di daerah.

“Akreditasi ini adalah ukuran mutu dari setiap rumah sakit yang memang harus diperbaharui pertiga bulan Verifikasi Snars nasional tersebut dimulai dari metode manajemen pelayanan tata kelola pihak rumah sakit, kualitas ‘skil’ SDM, fasilitas sarana dan prasarana serta dokumen dan berkas kelegalan,” kata Indahwati. (ant/dhan)

Loading...

Komentar