oleh

Sulsel ”Rumah Bersama” Bersinergi

MAKASSAR–Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah, mengajak seluruh masyarakat agar menjadikan Sulsel sebagai rumah bersama, untuk bisa saling bersinergi antara satu sama lain.

”Saya kira, hari ini kita harus berbicara bagaimana membangun sinergi. Yang kedua, kita berharap bahwa Sulawesi Selatan ini jadikan rumah kita bersama, semua harus mengambil peran,” kata Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di acara Fokus Grup Diskusi (FGD) di Rujab Gubernur Sulsel, Sabtu 21 Desember.

Ajakan untuk menjadikan Sulsel sebagai rumah bersama, demi menyatukan persepsi untuk membangun Sulsel bersama-sama.

”Saya bilang kita harus menyatu ajak semua elemen masyarakat untuk bersatu. Saya yakin dan percaya potensi kita sangat luar biasa. Ada satu rangsangan yang kita berikan pada pemerintah kita, jadi kita ingin betul-betul posisi pemerintah provinsi menjadi wakil pemerintah pusat, bukan bersaing dengan pemerintah kabupaten. Kita menjadi support, kita wujudkan mulai dari 2019,” jelas mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Harapan yang serupa juga diungkapkan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman yang berharap pengurus DPP Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang baru dilantik agar senantiasa bersinergi dengan Pemprov Sulsel agar memberi kontribusi bagi investasi dan pembangunan di Sulsel.

”Semoga ke depan KKSS dengan pengurus baru bisa semakin bersinergi dengan Pemprov. Kita juga mendorong KKSS dapat lebih baik lagi dalam memberi kontribusi nyata dan aktif dalam kegiatan sosial, pendidikan, dan lainnya pada anggota dan masyarakat Sulsel umumnya yang berada di perantauan,” jelas Wagub Andi Sudirman Sulaiman pada acara pengukuhan Dewan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Periode 2019-2024 di Taman Mini Indonesia Indah, Rabu lalu. (ant)

Loading...

Komentar