oleh

RTRW Mamuju Segera Disahkan

MAMUJU–Bertahun-tahun digodok, dokumen Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Mamuju segera disahkan. Sebab, dokumen tersebut telah disodorkan eksekutif ke DPRD Mamuju.

Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappepan Kabupaten Mamuju, Erick Ady Novendra mengatakan, ia bersama tim kerjanya telah menghabiskan waktu hampir dua tahun untuk dapat mengurai benang kusut dokumen RTRW.
Mulanya, saat dokumen itu ia terima, rupanya belum tervalidasi oleh Badan Informasi Geospasial dan belum ada validasi dari provinsi. Selain itu, dokumen itu juga belum dibahas untuk diteruskan pembahasannya di lintas kementerian.

Namun, dengan berbagai upaya dalam keinginan menciptakan data base rencana pembangunan yang tertata rapi dari pusat hingga ke daerah, Bappepan terus mendorong rancangan RTRW hingga akhirnya mendapat persetujuan dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional. Sekarang, dokumen RTRW Mamuju telah ditandatangan dan telah diserahkan ke DPRD Mamuju guna disahkan menjadi peraturan daerah (perda).

“Semoga bisa segera disahkan, karena ini adalah pintu masuk investasi sekaligus jalan untuk mengubah status Mamuju menjadi kota,” pungkas Erick. (ham)

Loading...

Komentar