oleh

Dinkes Sulbar Lakukan Intervensi Kesehatan di Majene

MAMUJU – Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melalukan intervensi kesehatan di Desa Sambabo, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene.

“Fasilitasi dan intervensi program pemerintah Sulbar bidang kesehatan merupakan program prioritas Gubernur Sulbar,” Kepala Seksi Promosi Kesehatan (Promkes) Dinkes Sulbar, Nana Darmania di Mamuju, Sabtu (30/11).

Ia mengatakan, Dinas kesehatan Provinsi Sulbar secara terintegrasi dengan beberapa program melakukan intervensi kesehatan di desa Sambabo.

Menurut dia, dengan tujuan utamanya adalah untuk punurunan angka stunting, dengan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat di masyarakat.

“Ini penting agar mereka mengetahui mau dan mampu menyelesaikan masalah kesehatan yang ada di desanya,” katanya.

Ia mengatakan tim kesehatan Dinkes Provinsi Sulbar bersama dengan tim Dinkes kabupaten Majene terjun langsung ke desa dengan melakukan kegiatan penyuluhan kesehatan oleh program promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat, program gizi dan kesehatan Ibu Anak, program kesehatan lingkungan, program TBC.

“Selain itu program surveillance dan imunisasi, dan program penyakit tidak menular. Kemudian dilaksanakan juga Screening kesehatan oleh program penyakit tidak menular dan program kefarmasian,” katanya. (ant)

Loading...

Komentar