oleh

Tolak PNS, Tiga Pegawai KPK Mundur

JPNN.COM–Tiga pegawai KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) mengundurkan diri karena menolak dialihkan statusnya menjadi PNS alias pegawai negeri sipil.

Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo membenarkan ada tiga anggotanya mengundurkan diri. “Benar, ada pegawai yang mengundurkan diri. Namun itu merupakan hak mereka apalagi sudah mendapatkan tempat kerja yang bagus untuk mengaplikasikan ilmu dan pengalaman mereka dalam memberantas korupsi,” kata Yudi saat dikonfirmasi, Rabu 27 November.

Yudi mengaku kerap menyampaikan kepada keluarga besar pegawai dalam setiap kesempatan agar bertahan seberat apa pun menghadapi perjuangan.

Di samping itu khusus tiga orang yang mengundurkan diri itu, Yudi mengharapkan mereka menjadi agen-agen integritas dan antikorupsi di tempat kerjanya yang baru. “Jangan menyerah karena kita (pegawai KPK, red) pernah melewati hari-hari yang lebih buruk di masa lalu ketika pimpinan-pimpinan kita dikriminalisasi,” kata Yudi.

Yudi juga sempat mengingatkan pegawai KPK soal kedatangan dua pimpinan terpilih ke markas lembaga antirasuah, yakni Lili Pintauli Siregar dan Nurul Ghufron, Selasa 19 November.

Katanya, dua pimpinan baru itu siap bekerja sama dengan WP KPK. Maka, menurut Yudi, seharusnya pegawai dapat menyambut positif niat baik dari dua pimpinan baru KPK tersebut. Diketahui, peralihan status pegawai KPK menjadi ASN diatur dalam UU Nomor 19 Tahun 2019 tentang KPK. (tan/jpnn)

Loading...

Komentar