oleh

Partai Hanura Perpanjang Masa pendaftaran Calon Walikota Makassar

MAKASSAR–Partai Hanura Kota Makassar, Sulawesi Selatan, memperpanjang masa pendaftaran bakal calon Wali Kota Makassar pada Pilkada 2020.

“Sebelumnya panitia penjaringan bilang pendaftaran ditutup pada 17 November 2019, tapi pusat bilang, jangan dulu. Jadi, kami perpanjang masa pendaftarannya,” kata Ketua DPC Hanura Makassar Yunus HJ di Makassar, Jumat 29 November.

Ia mengatakan perpanjangan masa pendaftaran berdasarkan perintah dari DPP Hanura, apalagi akan ada pertemuan yang digelar di salah satu hotel di Makassar dengan mengundang semua ketua panitia pilkada di 10 daerah di Sulsel.

Yunus yang juga anggota DPRD Makassar ini menyebutkan jika hingga saat ini Hanura telah menerima delapan pendaftar untuk bakal calon Wali Kota Makassar.

Para pendaftar antara lain Irianto Andi Baso Ence, Abdul Rachmat Noer, Munafri Arifuddin, Sukriansyah S Latief, Mohammad Ramdhan Pomanto, dr Fadli Ananda, Julia Putri Noor, dan Syamsu Rizal.

“Sudah ada delapan pendaftar. Mantan wali kota dan wakil wali kota juga sudah mendaftar. Jika masih ada bakal calon lainnya, kami persilakan,” katanya.

Terkait kapan jadwal akhir pendaftaran bakal calon kepala daerah, dirinya belum tahu karena masih menunggu petunjuk dari DPP Hanura.

“Belum tahu kapan karena kami di Hanura Makassar ini berpedoman dengan DPP. Kalau DPP bilang besok berakhir, maka kami pasti patuhi itu,” katanya.

Meski demikian, Yunus berharap kandidat yang diusung Hanura kelak sejalan dengan visi dan misi partai.

“Tentu dalam hal ini bagaimana menyejahtrakan masyarakat, bagaimana menggunakan hati nurani untuk menata Makassar,” ucapnya. (ant)

Loading...

Komentar