oleh

Sutera Mandar Dipamerkan di Bahrain

MAMUJU–Sarung sutera Mandar yang merupakan sarung khas hasil kerajinan masyarakat Provinsi Sulawesi Barat dipamerkan pada acara Indo Beauty Expo di Negara Bahrain.

“Dalam kunjungan mengikuti Indo Beauty Expo di Negara Bahrain dipamerkan sejumlah produk khas masyarakat Sulbar,” kata Staf ahli Gubernur Sulbar, Dr Yundini di Mamuju, Kamis 10 Oktober.

Selain sutera mandar, kata dia, juga di pamerkan makanan khas Sulbar seperti Golla Kambu dan Tabataba.

Menurut Yundini, produk khas mandar dipamerkam agar produk tersebut dapat dikenal masyarakat Bahrain. “Kunjungan kami tersebut sekaligus untuk membina atau mempererat hubungan kerja sama antara Indonesia dan Bahrain,” kata Yundini yang juga Ketua Indonesia – Bahrain Business dan Friendship Society Counterparttim.

Dia mengaku bersama delegasi Indonesia mengikuti acara Bahrain Indo Beauty Expo di Bahrain, selama dua hari. Pada kesempatan kunjungan ke Bakrain ia menyerahkan kain batik bergambar peta indonesia kepada Wakil Menteri Luar Negeri Kerajaan Bahrain Rana bin Isa Al Khalifa.

Yundini menyampaikan, bahwa batik merupakan warisan dunia dari Indonesia. “Pengakuan batik sebagai warisan dunia karena memenuhi kriteria simbol dan makna filosofi kehidupan rakyat Indonesia, kegiatan expo tersebut juga memperkanalkan budaya Indonesia yakni kain batik maupun makanan khas dari Indonesia,” katanya. (ant)

Loading...

Komentar