oleh

Pegawai Non PNS Pemprov Sulbar Diverifikasi

MAMUJU–Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov) Sulbar melakukan verikasi data pegawai non PNS atau pegawai tidak tetap (PTT) tahun 2019, karena jumlahnya cukup banyak.

Perwakilan tim verifikasi Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulbar Ronal di Mamuju, Selasa 8 Oktober, mengatakan salah satu poin dari pertemuan Pemprov Sulbar dari BPK beberapa waktu lalu, adalah terkait jumlah PTT di lingkup Pemprov Sulbar yang dinilai cukup banyak, yakni 3057 orang.

Oleh karena itu, kata Ronal, tim verifikasi diturunkan untuk melakukan verifikasi ke semua organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mengecek apakah PTT yang benar bekerja memang sebanyak itu atau tidak.

“Setelah verifikasi dan evaluasi PTT, maka selanjutnya akan dievaluasi apakah akan dilakukan pengurangan atau tidak,” kata Ronal.

Menurut dia, yang akan menentukan pengurangan atau tidak adalah Gubernur Sulbar.

Ia mengatakan, tim verifikasi telah mengecek absensi seluruh PTT, dan juga mengecek serta mengevaluasi keadaan dan kebutuhan tenaga pegawai non PNS.

“Evaluasi kebutuhan pegawai non PNS akan menyesuaikan jenjang pendidikan, uraian tugas, anggaran dan penggajian, kedisplinan dan pemetaan permasalahan, serta pengecekan keadaan dan kebutuhan PNS berdasarkan peta jabatan tahun 2018,” sebut Ronal.

Ia menyampaikan, tim verifikasi ini terdiri atas Badan BPD Sulbar, Bappeda, Inspektorat dan Biro Ortala Sulbar. (ant)

Loading...

Komentar