oleh

Duta Sulbar Siap Berlaga

MAMUJU–Gala Siswa Indonesia (GSI) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sulbar siap berlaga di tingkat nasional. Tim sepak bola yang tergabung dalam GSI sebanyak 18 orang, merupakan hasil seleksi yang dimulai Maret 2019, di tingkat kecamatan hingga tingkat provinsi.

Mereka bakal bersaing pada level nasional, 7-20 Oktober di Jakarta. Lalu, dipilih melanjutkan pelatihan di Juventus akademik Sekprov Sulbar, Muhammad Idris mengatakan, kesempatan itu tidak boleh disia-siakan, putra daerah asal Sulbar memiliki catatan prestasi memperkuat timnas sepak bola.

“Jangan sia-siakan kesempatan ini. Tak akan ada prestasi tanpa latihan keras. Mudah-mudahan bisa terpilih atas apa yang sudah diperjuangkan selama latihan,” harap Sekprov, Senin 7 Oktober.

Idris berharap, Sulbar dapat memasuki level nasional untuk pembibitan teleskoting dan masuk  juventus akademik.

Pelatih Hamsaruddin mengaku dapat mengumpulkan 18 pemain dengan waktu yang mepet. Hanya 10 hari persiapan sebelum pemberangkatan. Dia pun berterima kasih kepada Pemprov Sulbar yang sudah memfasilitasi akomodasi pemberangkan GSI Sulbar. “Untuk pemberangkatan ini, kita terbantu dengan anggaran dari provinsi,” ungkapnya.

Ditanya soal target, dia mengaku tahun lalu hanya bertahan di babak penyisihan. Tahun ini berharap lolos penyisihan. (imr/rul)

Loading...

Komentar