oleh

Sembilan Fraksi Cukup Ideal Mengambil Keputusan

POLEWALI–Sudah bisa dipasti DPRD Polewali Mandar, Sulbar, untuk periode tahun 2019-2024 memiliki sembilan fraksi. Tujuh fraksi utuh, dan dua fraksi gabungan.

Tujuh fraksi yanh utuh yakni fraksi Golkar dengan enam anggota, fraksi PKB enam anggota, fraksi Gerindra enam anggota, fraksi PDIP lima anggota, fraksi Nasdem lima anggota, fraksi Demokrat lima anggota dan fraksi PAN dengan empat anggota. Sementara dua fraksi gabungan yakni Fraksi PPP dengan Perindo dan fraksi PKS dengan Hanura.

Anggota DPRD Polman dari Partai Hanura, Samril, Sabtu 31 Agustus, mengaku kemungkinan akan bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membentuk satu fraksi sendiri. Namun, akan berkonsultasi dulu dengan ketuanya.

“Kemungkinan saya akan gabung dengan PKS untuk membentuk satu fraksi. Karena anggota DPRD PKS hanya tiga orang tidak memenuhi syarat membentuk fraksi sendiri. Dengan bergabungnya saya sehingga mencukupi satu fraksi gabungan,” terang Samril.

Legislator Perindo, Bungaranna akan bergabung ke PPP untuk membentuk satu fraksi. Dengan bergabungnya legislator Perindo ke PPP akan menjadi satu fraksi. “Alhamdulillah setelah pelantikan terbentuk fraksi Pembangunan dan Persatuan Indonesia Raya Sipakaraya terbentuk. Fraksi ini, berasal dari pengabungan dua parpol yakni Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Perindo. Semoga dengan terbentuknya fraksi ini bisa memberikan kontribusi besar untuk Polman,” tulis Muhammad Idham Farid dalam akun facebooknya.

Wakil Ketua DPRD Polman sementara, Amiruddin membenarkan kemungkinan ada sembilan fraksi di DPRD Polman. Jika terbentuk dua fraksi gabungan maka jumlahnya jadi sembilan. Setelah tujuh fraksi utuh dan dua gabungan. Jumlah ini lebih banyak dari periode sebelumnya yang hanya delapan fraksi. “Jumlah fraksi yang ganjil sangat bagus dalam pengambilan keputusan,” singkatnya. (mkb)

Loading...

Komentar