oleh

Kehadiran KFC Dongkrak PAD Mamuju

MAMUJU–Restoran cepat saji, Kentucky Fried Chicken (KFC) membuka cabang di Kabupaten Mamuju. KFC Bintang Mamuju ini merupakan restoran cepat saji pertama di Sulbar atau cabang yang ke 721 di Indonesia.

Owner KFC Heryanto Tang mengatakan, sebelum membuka cabang di Mamuju, terlebih dahulu tim sudah melakukan survei. Hasilnya, memang di Mamuju sudah pantas berdiri KFC. Karena sudah memenuhi standar yang di tentukan perusahaan.

Dengan dibukanya KFC ini, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Mamuju akan bertambah sekitar Rp 700 juta hingga satu miliar rupaih pertahun.

“Target kita perbulan sebesar Rp 600 juta. Sampai saat ini, hasilnya mencapai target. Dengan demikian, kita akan menyumbang sekitar Rp 700 juta hingga Rp 1 Miliar pertahun. Kita berharap KFC ini akan terus berkembang, sehingga kita bisa membuka cabang di kabupaten lain di Sulbar,” ujarnya.

Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari mengaku, bersyukur dengan di bukanya KFC di Mamuju. Ini merupakan salah satu pertanda, pertumbuhan di Mamuju semakin kelihatan di banding tiga tahun sebelumnya. Ini suatu anugerah bagi daerah Mamuju.

“Perusahaan Internasional itu tidak akan membuka cabang ke daerah tanpa memenuhi standar yang mereka tentukan. Seperti, jumlah penduduk, inkam perkapita, sirkulasi peredaran uang dan seterusnya. Dengan dibukanya KFC di Mamuju, itu menandakan jika kabupaten Mamuju terus mengalami perkembangan yang pesat,” ujarnya.

Dengan adanya KFC Bintang Mamuju, lanjut Irwan, akan membantu draft langkah perekonomian Mamuju. Setidaknya akan menambah PAD, membuka lapangan kerja dan estetika kota juga akan kelihatan. “Saya berharap, investasi seperti ini akan terus berkembang di Mamuju agar daerah kita bisa semakin maju. Kita juga akan terus memastikan agar perusahaan selalu nyaman dan mendapatkan untung,” ujarnya.

Reg. OPS Manager, Brampy Hanny berharap, masyarakat Mamuju bisa menerima dan memberikan kontribusi terhadap kehadiran KFC . Agar penghasilan dari hari ke hari semakin membaik.

Ia menambahkan, sebelum dilakukan grand opening, terlebih dahulu KFC Bintang sudah melakukan trial opening 25 Agustus lalu. Selama trial opening, hasil yang di dapat cukup baik. Marketnya sudah di atas target yang kita pasang. Mudah-mudahan bisa bertambah terus.

“Dengan hadirnya KFC di Mamuju, masyarakt tidak perlu lagi jauh-jauh ke luar daerah. Fasilitas yang kita sediakan juga cukup banyak. Bisa digunakan untuk acara ulang tahun, arisan dan sebagainya,” ujarnya. (ian)

Loading...

Komentar