oleh

Senin Batas Akhir Penyampaian LHKPN ke KPU

PASANGKAYU–Tak lama lagi. Anggota DPRD terpilih segera dilantik. Tapi, jelang pelantikan ini, masih banyak anggota DPRD terpilih, belum menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke KPU masing-masing.

Misalnya, Kabupaten Pasangkayu. Pihak KPU di sana, masih ada sekitar 11 anggota DPRD terpilih yang belum menyampaikan LHKPN ke KPU Pasangkayu. Artinya, dari 30 anggota DPRD terpilih, baru 19 orang telah menyampaikan LHKPN ke KPU.

Ketua KPU Pasangkayu, Sahran Ahmad, menegaskan, tiga hari dan paling lambat tujuh hari setelah penetapan Caleg terpilih, itu akan diusulkan ke gubernur melalui bupati untuk dilakukan pelantikan. “Jika sampai batas waktu tersebut, berdasarkan PKPU, Bomor 5 Tahun 2019, Anggota DPRD terpilih tidak menyerahkan LHKPN ke kami, maka kami tunda pengusulan pelantikannya,” tegas Sahran Ahmad, Sabtu, 10 Agustus.

Ke 11 orang anggota DPRD terpilih yang belum menyetor LHKPN adalah Yaumil RM, Syaifuddin Andi Baso, Mahmud, Irfanfi Y. RM dan Mansur Majid dari Partai Golkar. Jurana, Syukur dan Karma dari Partai Nasdem. Yani Pepy dan Rio Atma Putra dari Partai Perindo, serta Muslihat Kamaluddin dari PAN.

Menurutnya, penyampaian untuk menyerahkan laporan kekayaan tersebut telah tiga kali disampaikan KPU ke Partai, namun tak diperhatikan. “Kami berharap, hari Senin, ke 11 orang itu sudah menyerahkan LHKPN nya, supaya kami bisa usulkan semua anggota DPRD terpilih ini ke Gubernur untuk dilakukan pelantikan,” harapnya. (r3)

Loading...

Komentar