oleh

Munandar Tak Mau Gegabah, Lihat Peluang Dulu

MAMASA–Pilkada Mamuju rupanya menarik perhatian sejumlah politisi. Termasuk dari kabupaten lain di Sulbar. Seperti Munandar Wijaya, politisi asal Kabupaten Mamasa ini juga mulai mengintip peluang di Pilkada Mamuju 2020.

Mamuju tak asing bagi Munandar, lima tahun kiprahnya sebagai Wakil Ketua DPRD Sulbar membuatnya banyak berinteraksi dengan berbagai kalangan di Ibukota Sulbar. Ia, mengungkapkan, sebagai politisi, tentu bakal melihat segala peluang-peluang.

“Kita lihat dulu, apakah peluang itu memungkinkan. Semua harus benar-benar dicermati. Namun jika peluang itu memungkinkan, tentu kita bakal jemput,” terang Munandar, akhir pekan kemarin.

Ia menyadari, jika isu yang beredar di masyarakat bahwa dirinya bakal maju di Pilkada Mamuju, tentu rasional. “Karena saya pun punya banyak teman dan kenalan, khususnya keberadaan keluarga saya di Mamuju sangat banyak tersebar dari kota hingga pelosok di Mamuju,” ungkapnya.

Jika melihat jumlah masyarakat Mamuju, katanya, yang berasal dari pegunungan, sangat pantas mendorong beberapa figur yang dianggap bisa menjadi keterwakilan dan punya kapasitas layak ikut berkompetisi di pilkada.

Soal sikap politik, Munandar tak mau gegabah. Semua harus dipertimbangkan dengan matang. “Bagi saya pilkada bukan soal maju saja, bukan soal dukung mendukung, dan bukan soal menang dan kalah. Tapi harus menjadi hal prinsip bagi calon,” sebutnya.

Menurutnya, sebagai calon kontestan harus bisa membawa visi dan gagasan yang brilian untuk diaktualisasikan dalam kehidupan masyarakat dan daerah. “Itu kalau saya yang bakal maju. Namun saya belum menentukan sikap apapun terkait Pilkada Mamuju, kita lihat saja dulu perkembangannya,” ucap Munandar lagi.

Tak ingin beradai-andai. Idealnya maju dengan figur dan sosok seperti apa di Pilkada Mamuju. “Saya tidak ingin berandai-andai. Yang pasti, bila Allah menghendaki maka segala kemungkinan bisa terjadi. Toh juga regulasinya untuk tahapan pilkada belum ada kan,” imbuh Munandar.

Siapapun figur yang maju nantinya dapat memberi perhatian dan sentuhan yang adil bagi masyarakat Mamuju.(r4/ham)

Loading...

Komentar