oleh

Mamasa Deklarasikan Kabupaten Layak Anak

MAMASA–Pemkab Mamasa kini memiliki tekad sebagai kabupaten layak anak (KLA). Seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), dan para camat mendeklarasikan se-Kabupaten Mamasa ikut mendeklarasikan Mamasa, sebagai daerah layak anak, Senin 22 Juli.

Bupati Ramlan Badawi, menilai anak merupakan potensi yang sangat penting bagi bangsa dan negara. Mereka merupakan generasi penerus bagi kelanjutan bangsa. Membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) anak yang berkualitas harus memperhatikan segala aspek. Mulai dari aspek sosial, aspek pendidikan dan aspek kesehatan.

”Anak merupakan masa depan bangsa, bisa mendapatkan perlindungan yang lebih untuk menjamin masa depan mereka. SDM yang berkualitas, tidak bisa langsung didapatkan sejak lahir, tapi harus dibentuk dengan perhatian khusus dari semua pihak,” jelas Ramlan

Ia pun mengajak, seluruh lapisan masyarakat untuk menciptakan Mamasa, sebagai kabupaten layak bagi anak. Dengan lahirnya generasi berkualitas , khususnya daerah Mamasa yang kita cintai ini.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Kabupaten Mamasa, Festiniwati B Paotonan, menyampaikan kegiatan deklarasi menuju kabupaten layak anak merupakan sebuah penegasan bahwa anak Mamasa harus mendapatkan perhatian secara maksimal. “Utamanya terhadap kekerasan anak dalam rumah tangga,” terangnya.

Menurutnya, anak sudah semestinya mendapatkan hak pendidikan yang layak untuk menjamin masa depan mereka. Ini merupakan tanggung jawab sepenuhnya atas pemenuhan pendidikan dan kebutuhan mendasar bagi anak. Mereka harus mendapatkan akses dasar, demi terciptanya masa depan bangsa yang berkualitas. (r4)

Loading...

Komentar