oleh

Gerindra Buka Ruang Koalisi

MAMUJU–Menuai hasil memuaskan di Pileg 2019, DPC Partai Gerindra Mamuju mulai bersiap menghadapi Pilkada 2020. Ketua DPC Partai Gerindra Mamuju, Muhammad Reza menyampaikan, setiap momentum politik tidak akan dilewatkan begitu saja.

Secepatnya, ia akan menggelar rapat dan merumuskan langkah apa yang paling tepat bagi Gerindra di Pilkada Mamuju. “Sejauh ini belum ada sikap. Kami juga baru mau menggelar pertemuan internal. Disitu akan dibahas kita akan koalisi dengan siapa. Kita punya modal tiga kursi di DPRD Mamuju sesuai Pileg April kemarin,” ucapnya, Jumat 5 Juli.

Ia menegaskan, sejauh ini belum ada komunikasi dengan partai manapun, termasuk Nasdem, Demokrat, dan Hanura, sebagai tiga besar parpol di Mamuju. “Tapi tidak menutup kemungkinan akan terbangun komunikasi. Kami selalu bersikap terbuka. Kami tidak pernah memilah-milah rekan dalam politik. Sepanjang komitmen, kita bisa jalan bersama,” sahutnya.

Mengenai mencuatnya nama salah satu kader kader Gerindra, Andi Ian Rusali Masdar di Pilkada Mamuju, menurut Reza hal itu wajar-wajar saja. Sebab selain kader Gerindra, Andi Ian juga adalah Ketua Tunas Muda Indonesia Raya (Tidar) Sulbar, salah satu underbnow Partai Gerindra.

Yang pasti kedepan, lanjut Reza, Gerindra juga akan melakukan survei. Hasil survei itu yang akan menentukan arah dan sikap politik partai ini di Pilkada Mamuju. (ham)

Loading...

Komentar