oleh

DPRD Sulbar Siap Bantu Kembangkan Koperasi

ANTARANEWS.COM–DPRD Provinsi Sulbar siap membantu mengembangkan koperasi di Kabupaten Mamuju agar mampu meningkatkan ekonomi masyarakat. “Koperasi memiliki peran aktif dalam meningkatkan kualitas hidup anggotanya dan juga masyarakat,” kata anggota DPRD Sulbar, Sukri Umar, Selasa 30 Juli, di Mamuju. Selasa.

Ia mengatakan, mengembangkan koperasi berarti akan memperkuat perekonomian rakyat sebagai dasar kekuatan dan ketahanan ekonomi nasional karena koperasi menjadi pondasi ekonomi. “Koperasi akan mewujudkan dan mengembangkan perekonomian nasional yang lebih baik melalui usaha bersama berdasarkan asas kekeluargaan dan demokrasi ekonomi,” katanya.

Sehingga lanjutnya akan meningkatkan potensi ekonomi para anggota dan juga masyarakat secara umum, sehingga kesejahteraan sosial dapat terwujud. “DPRD Sulbar bersama Pemerintah berkomitmen akan membangun koperasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia berharap, masyarakat dapat mendukung upaya pemerintah dalam mengembangkan ekonomi Sulbar melalui koperasi. “Masyarakat diharapkan membangun ekonomi dengan mengembangkan usaha jasa dan komoditi unggulan diberbagai sektor di Sulbar seperti perkebunan pertanian perikanan serta berbagai sektor lainnya di Sulbar.

Ia berkomitmen, akan membantu anggaran agar koperasi yang ada di Sulbar dapat berkembang sesuai tujuan koperasi yang diharapkan. (ant)

Loading...

Komentar