oleh

Buka Lelang Jabatan, Agustus Bupati Lakukan Mutasi

MAMASA–Pemkab Mamasa membuka lelang jabatan untuk sejumlah jabatan yang kosong. Bupati Mamasa, Ramlan Badawi mengakui ada sejumlah jabatan yang ingin diisi. Paling lambat bulan Agustus mendatang, sudah terisi dari hasil lelang jabatan.

Setelah lelang jabatan rampung, maka gembong mutasi langsung bergulir di Agustus. “Ini sudah sesuai aturan lewat dari enam bulan setelah dilantik saya,” terang Ramlan saat ditemui, Selasa 9 Juli.

“Termasuk, pengisian jabatan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah yang lowong pasca Pak Ardiansyah dilantik menjadi Sekkab Mamasa. Sehingga kita diupayakan secepatnya terisi, paling tidak bulan September sudah ada pejabatnya,” tambah Ramlan Badawi.

Bupati dua periode ini menyebutkan, bukan hanya jabatan Kepala BPKAD, namun semua jabatan eselon II yang kosong akan diisi. “Apalagi, sudah ada aturan melalui lelang jabatan,” ujarnya.

Pihaknya mengusulkan untuk dilaksanakan lelang jabatan, dan bakal dikelola lembaga yang membidangi itu. “Kita hanya mengusulkan dan proses lelang jabatan akan kerjasama dengan Unhas dan LAN Makassar,” bebernya.

Ia pun menggugkapkan akan memprioritaskan putra daerah yang mampu menduduki posisi jabatan eselon dua. Namun tidak menutup kemungkinan akan ada orang luar yang ikut lelang, tentunya tidak masalah.

Wakil Bipati Mamasa Martinus Tiranda mengaku pihaknya bakal berkoordinasi dengan Bupati Mamasa Ramlan Badawi mengenai posisi jabatan eselon dua yang lowong. “Apalagi itu salah satu posisi yang lowong merupakan jabatan strategis,” terang Martinus. (r4)

Loading...

Komentar