oleh

Acara Dikemas Lebih Menarik dari Tahun Sebelumnya

POLEWALI MANDAR–Peserta luar negeri Polewali Mandar Internasional Fork and Art Festival (PIFAF), mulai berdatangan. Salah satu peserta yang pertama di Selasa 30 Juli, malam, dari negara Ceko. Menyusul delegasi dari Korea Selatan. Sementara empat negara lainnya dijadwalkan tiba, 31 Juli, hari ini.

“Sudah ada peserta PIFAF yang tiba di Polewali. Peserta pertama yang tiba yakni Ceko sekira pukul 18.30 wita langsung menginap di Hotel Ratih Polewali,” terang kordinator LO PIFAF Ardianty Tenriabeng.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispop) Polewali Mandar, Andi Masri Masdar mengatakan PIFAF 2019 akan dikemas lebih menarik dari tiga pelaksanaan sebelumnya. “Kita akan laksanakan beberapa kegiatan yang tidak jumpai pada PIFAF sebelumnya,” jelas pelaksana tugas Dispop Polewali itu.

Menurut Masri, yang baru dilaksanakan tahun ini ada yang namanya pra PIFAF. Berupa workshop tata busana yang akan diikuti beberapa perancang busana sebagai upaya untuk mendorong Sutera Mandar lebih mendunia. Dan, ada beberapa lomba juga akan membuat PIFAF ke-4 ini menjadi lebih menarik. Seperti, lomba mendesain vidio promosi wisata, festival jajanan lokal, lomba membuat makanan para peserta PIFAF.

Kemudian enam negara peserta PIFAF yakni Ekuador, Ceko, India, Slovakia, Timor Leste dan Korea Selatan akan melakukan kunjungan ke beberapa kecamatan untuk menampilkan karya mereka melalui street dance. ”Desain panggung yang berbeda dari sebelumnya. Ada Polman Expo yang menjadi rangkaian PIFAF juga lebih meriah dengan lebih banyak UKM yang ikut serta,” uangkap Masri. (arf)

Loading...

Komentar